BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

26 November 2008

Pernikahan

Menikah, kata ini begitu indah, itu bagi mereka yang sudah menemukan belahan jiwa, pasangan hidup alias jodohnya, namun bagi mereka yang belum, kata ini hanyalah sebuah angan-angan.

Kok jodohku belum datang yah? Atau kok sampai usia segini aku belom menikah juga yah? Mungkin pertanyaan ini sering hadir di benak para wanita

Ah kamu terlalu pilih-pilih sih, begitulah jawaban yang biasanya dilontarkan orang-orang. Meskipun sebenarnya hal ini bukanlah sekedar soal pilih memilih, bukankah jodoh udah diatur oleh Allah SWT, yakinlah sahabat bahwa jodohmu akan datang tepat pada waktunya.

Ketika memilih pasangan hidup banyak yang mendambakan yang mendekati sempurna, yang lelaki berharap mendapatkan istri sholehah, cantik jelita, dari keluarga baik-baik, syukur-syukur dapat yang tajir,dll. Yang wanita mendamba yang sholeh, ganteng, kaya,sabar, bertanggungjawab,setia,dll.whahahah kalo begini semua gimana nasib orang yang punya tampang pas-pasan and kantongnya juga pas-pasan(sambil liat kaca jangan-jangan me masuk golongan yang ini neh).
Mari kita berkaca sejenak seberapa sempurna kita sehingga mengharapkan seseorang yang begitu sempurna, tapi ane yakin sahabat-sahabat sekalian adalah orang yang selalu menyibukkan diri untuk memperbaiki diri bukan orang yang menyibukkan diri tuk mencari seseorang yang sempurna.

Teringat akan satu ayat bahwa lelaki baik-baik untuk wanita yang baik-baik dan begitupula sebaliknya, nah lalu gimana kalo kita dah ngerasa jadi orang yang baek² kok dapetnya yang gak baek, anggaplah itu sebagai cobaan, seperti halnya bunda Asiyah istrinya fir’aun.
Ketika hendak menuju gerbang pernikahan, hendaklah kita meniatkan untuk ibadah karena Allah SWT, menyempurnakan separuh dien, jadikanlah rumah tangga Rasulullah SAW sebagai tauladan dalam membina rumah tangga.

Dalam pernikahan tak selamanya indah melulu, akan ada ombak dan kerikil yang tajam yang akan mewarnai jalannya. Semoga Allah menyatukan kembali rumah tangga yang kini diambang perceraian.

Duhai akhi wa ukhti fillah (khusus buat yang masih lajang neh), semoga kita segera dipertemukan dengan pasangan hidup yang sholeh dan sholehah, dikumpulkan dalam kebahagian yang tiada putus-putusnya, dijadikan keluarga yang samara, dan apabila ada duri dan kerikil yang menghalangi, semoga diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya.

Untuk para pengantin muda (biasanya abis Idhul Adha banyak yang menikah)
Barakallahulaka wa baraka’alaika wa jama’a bainakuma fii khoiri, mudah-mudahan ane segera menyusul jejak kalian.

Dedicated for : wanita yang tengah galau menanti pasangan hidup

0 Comments:

Post a Comment